Cara Flash Samsung Galaxy J4 SM-J400F

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya Samsung Galaxy J4 SM-J400F merupakan jajaran smartphone andalan terbaru dari Samsung yang diluncurkan pada bulan Mei 2018.

Dengan spesifikasi yang dimiliki seperti RAM 2GB dan processor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz, Anda bisa menjalankan aktivitas mobile harian dengan sangat lancar tanpa kendala yang berarti.

Tidak terkecuali ketika Samsung Galaxy J4 SM-J400F ini mengalami bootloop, Anda bisa menggunakan tool Odin untuk melakukan flashing. Masih belum jelas? Silahkan baca artikel ini sampai selesai.


Bahan Flash Samsung Galaxy J4 SM-J400F

Sebelum menuju ke topik utama, Anda harus mempersiapkan bahan untuk melakukan flashing Samsung Galaxy J4 SM-J400 di bawah ini:

Setelah semua berhasil Anda download, silahkan lanjut ke topik utama yaitu melakukan proses flash HP Samsung milik Anda.

Perhatian: Jika salah satu link di atas mengalami error, silahkan informasikan melalui kolom komentar agar segera saya perbaiki.


Cara Flashing Samsung Galaxy J4 SM-J400F

Untuk melakukan flashing Samsung Galaxy J4 ini, caranya sebenarnya sama saja dengan HP Samsung lainnya. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti panduan di bawah ini:

  1. Pertama, Anda harus menginstall Samsung USB Driver terlebih dahulu.
  2. Setelah itu, ekstrak file firmware Samsung J4 SM-J400F yang sebelumnya sudah Anda download.
  3. Matikan HP Anda lalu masuk ke download mode. Caranya, tekan tombol Power + Home + Volume Down secara bersamaan.Cara Flash Samsung J4 SM-J400F
  4. Kalau sudah masuk ke tampilan Warning!!, silahkan tekan tombol Volume Up untuk melanjutkannya ke halaman Downloading (mode download).Cara Software HP Samsung J4 SM-J400F
  5. Selanjutnya, buka Odin di PC Anda dan masukkan firmware Samsung Galaxy J4 SM-J400F yang sudah Anda ekstrak tadi sesuai tempat masing-masing (file BL di kolom BL, file AP di kolom AP, file CP di kolom CP, dan file CSC di kolom CSC).Cara Software Samsung J4 SM-J400F
  6. Setelah firmware HP sudah dimasukkan ke Odin, silahkan hubungkan HP Anda ke PC dengan kabel data (kalau bisa kabel original). Jika sudah terdeteksi, akan muncul warna biru pada kolom ID:COM.Cara Unbrick HP Samsung J4 SM-J400F
  7. Untuk tab Options, Anda tidak perlu mengubah pengaturan apapun, biarkan default saja. Silahkan klik Start untuk memulai proses flashing.Cara Flash Samsung J4 SM-J400F Odin
  8. Tunggu proses flashing selama beberapa menit. Setelah flashing selesai, Anda akan melihat keterangan PASS! seperti gambar berikut.Cara Flashing Samsung J4 SM-J400F Odin
  9. Selesai.

Setelah Anda mengikuti semua proses di atas, maka HP Anda akan melakukan restart secara otomatis. Sekarang, Anda hanya perlu menunggu HP Anda masuk ke sistem Android (silahkan tunggu dengan sabar karena proses booting sedikit lebih lama).


Demikianlah artikel tentang cara flash Samsung J4 (SM-J400F) dengan menggunakan Odin. Jika masih ada yang dibingungkan dan perlu ditanyakan, silahkan tuliskan di kolom komentar.

Charis

Berangkat dari iseng-isengan oprek Nokia Java, Symbian, hingga Android, saya menjadi pribadi yang tidak pernah pergi ke tempat service HP.

Tinggalkan komentar